Makan Ikan Salmon Cegah Serangan Jantung

22.29 Unknown 0 Comments


MESKI harganya cukup mahal, ikan salmon dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Termasuk hal ini mencegah berbagai penyakit tidak menular, salah satunya adalah risiko serangan jantung.

Dilansir Boldsky, Jumat (15/1/2016), berikut adalah empat kebaikan ikan salmon untuk kesehatan tubuh kita. Yuk cari tahu!


Menjaga kekuatan tulang
Salmon adalah salah satu makanan terbaik untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Ikan tersebut mengandung kalsium yang berlimpah, sehingga mengurangi risiko osteoporosis.

Cegah serangan jantung

Ikan ini juga mengandung omega-3 asam lemak, sehingga membantu mengurangi hipertensi dan serangan jantung. Juga, makan ikan salmon mencegah aterosklerosis, yang membuat arteri rentan mengalami penyumbatan.

Meningkatkan fungsi otak

Makan satu ekor salmon setiap hari dapat meningkatkan memori dan meningkatkan fungsi otak. Ini berkat kandungan omega-3 asam lemak hadir dalam ikan salmon, yang bekerja baik untuk otak

Turunkan berat badan

Salmon sangat ideal untuk menurunkan berat badan. Karenanya, mengonsumsi ikan ini menciptaka perasaan kenyang, sehingga menekan keinginan untuk ngemil.
(hel)